Jumat, 21 Desember 2012

Hachiko

Diposting oleh Unknown di 06.29


 Hachiko anjing setia dari jepang

 
 

Resensi

Pada tahun 1924, Hachiko dibawa ke Tokyo oleh pemiliknya, Hidesaburo Ueno, seorang profesor di departemen pertanian di Universitas Tokyo. Selama hidup pemilik Hachiko melihat dia ada dari pintu depan dan menyambutnya di sore hari di Stasiun Shibuya. mereka melanjutkan rutinitas sehari-hari mereka sampai Mei 1925 ketika Profesor Ueno tidak kembali pada kereta biasa pada suatu malam. Profesor itu menderita stroke di universitas pada hari itu. Ia meninggal dan tidak pernah kembali ke stasiun dimana anjingnya sedang menunggu.

Hachiko diberikan setelah kematian tuannya, tetapi ia secara rutin lolos, muncul lagi dan lagi di rumah lamanya. Setelah waktu, Hachiko menyadari bahwa Profesor Ueno tidak lagi tinggal di rumah. Jadi dia pergi mencari tuannya di stasiun kereta api di mana ia menemaninya begitu banyak kali sebelumnya. Setiap hari, Hachiko menunggu Profesor Ueno kembali. Dan setiap hari ia tidak melihat tuannya di antara para warga di stasiun.

Hachiko menjadi fiktur permanen di stasiun kereta api, yang akhirnya menarik perhatian penumpang. Banyak orang yang sering mengunjungi stasiun kereta api Shibuya untuk melihat Hachiko dan Profesor Ueno bersama-sama setiap hari. Menyadari bahwa Hachiko menunggu dan berjaga untuk tuannya yang sudah meninggal, hati mereka tersentuh. Mereka membawa Hachiko memperlakukan dan memberi makanan untuk dia selama dia menunggu. Hal ini berlangsung selama 10 tahun, Hachiko muncul hanya pada malam hari, tepatnya ketika kereta itu sampai di stasiun.

Hachiko: The True Story of the Royal Dogs of Japan and One Faithful Akita adalah cerita Hachiko ini, serta tampilan informatif pada budaya anjing di Jepang dan sejarah dan tradisi dari Akita-ken, salah satu yang paling kuno.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sonia's blog Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos